Masjid Taqwa Kota Metro, Menarik juga Buat Poto-poto

Diposting pada

Di kota Metro ada satu lagi tempat yang hit sampai sekarang. Lokasinya berada di pusat kota Metro dan menjadi singgahan yang nyaman untuk orang-orang yang ingin melaksanakan solat atau sekedar beristirahat saja. Yah… namanya adalah Masjid Taqwa.

Masjid Taqwa adalah salah satu ikon kota Metro, masjidnya yang besar sekaligus arsitekturnya yang menarik buat poto-poto. Itulah yang membuat Masjid Taqwa kota Metro menjadi hits dikalangan anak muda dan orang tua.

Sejarah Singkat Masjid Taqwa Metro

Kalau dilihat dari sejarahnya dulu Masjid Taqwa dibangun sekitaran tahun 1969. Dan tak tanggung-tanggung yang meresmikan menurut referensi yang saya baca adalah seorang Menteri Agama Republik Indonesia namanya adalah Kh. Ahmad Dahlan.

Dari pembangunan yang awal sampai sekarang ini saya melihat bahwa Masjid Taqwa direnovasi terakhir sekitaran tahun 2015 lalu, pas waktu zaman saya lagi kuliah. Dalam renovasi terakhir ini Masjid Taqwa Metro jadi lebih bagus dan menarik.

Masjid Taqwa Saat ini

Jika dilihat dari luar seperti bangunan Masjid Nabawi yang mempunyai ornamen lorek-lorek hitam putih disetiap hiasan propilannya, kalau menurut saya ini adalah salah satu gaya arsitektur Timur Tengah. Jika dilihat dari dalam anda akan melihat kubahnya dari dalam ada lukisan langit yang biru yang membuat Masjid Taqwa jadi lebih cerah.

Saat anda jalan-jalan disekitaran Masjid Taqwa Metro anda akan melihat bahwa Masjid Taqwa dikelilingi Asma’ul husna (nama-nama Alloh)yang jumlahnya 99. Nama-nama itu diletakan di plang-plang sekitaran Masjid Taqwa.

Di pelataran Masjid terdapat miniatur Ka’bah yang diletakan disebelah barat Masjid. Apa gunanya Ka’bah itu? Ka’bah ditu digunakan sebagai praktek manasik haji bagi para calon jama’ah haji wilayah kota Metro. Agar lebih jelas dan untuk mengobati rasa penasaran langsung dateng aja ke Masjid Taqwa Metro.

Lokasi

Masjid Taqwa kota Metro beralamat tepat di Jl. Alamsyah No.I, Imopuro, Metro Pusat, kota Metro, provinsi Lampung. Masjid Taqwa Metro bersampingan langsung dengan Taman Merdeka kota Metro. Jadi kalau anda ke Taman Merdeka kota Metro jangan lupa mampir ke Masjid Taqwa Metro.

Dan untuk yang tinggal di luar kota Metro anda bisa gunakan GPS untuk mengetahui lokasi Masjid Taqwa Metro.

Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *