MODE STAR WARS DI SEARCH CONSOLE

ADA Mode Stars Wars di Google Search Console

Diposting pada

Google Search Console ♦ Mendaftarkan website di google search console adalah salah satu syarat diterimanya web untuk masuk pada indeks google. Selain itu, dengan google search console juga sebagai syarat untuk mendaftarkan pada program google adsense untuk bisa menayangkan iklan. Bagi yang belum mendaftar silahkan mendaftar dengan masuk ke web google search console dan ikuti langkah-langkahnya.

Google search console dulunya bernama web master namun sekarang  menjadi google search console. Secara fungsi keduanya sama untuk mengindeks url artikel kita ke antrian google. Cara pendaftaranya juga mudah ketikan di google dengan kata search console lalu daftar sesuai email web. Lalu masukan nama domain dan sudah terdaftar otomatis.

Untuk cara pendaftaran di google search console, saya hanya menjelaskanya secara singkat dan tidak membuatkan tutorialnya. Karena ada banyak sekali web yang menjelaskan tentang tutorial ini. Mungkin bila ada kesempatan, nanti saya juga akan membuat tutorialnya. Perlu diketahui untuk melakukan indeks di google search console lebih mudah karena hanya tinggal copy url dan pastekan di menu url search console.

Mode Star Wars di Google Search Console

Bagi anda yang sudah menggunakan search console baru-baru ini mungkin ada yang merasakan perbedaan tampilan pada beranda search console. Saya baru mengetahuinya kemarin saat memasukan url artikel yang baru saya buat. Dan baru menyadari dengan benar saat membaca sebuah artikel tentang perubahanya.

Adanya gambar kepala berwarna kuning yang berada di pojok kanan atas didekat icon tanda tanya. Lalu apa yang berbeda dengan tampilanya? Sepertinya tidak ada perubahan. Sekarang coba anda arahkan cursor ke gambar kepala kuning itu. Lalu akan muncul keterangan yang berisi “Beralih Mode Stars Wars”. Dari sini saya belum merasakan adanya perubahan.

Lalu saya coba untuk mengklik gambar kepala kuning tadi yang awalnya memakai kacamata, saat saya klik, gambarnya jadi melotot, itu berarti berganti pada mode stars wars yang jelaskan tadi. Kurang lebih tampilanya seperti ini, sesudah dan sebelum diklik.

MODE STAR WARS DI SEARCH CONSOLE
Sebelum di klik
MODE STAR WARS DI SEARCH CONSOLE
Setelah di klik

Dan saya coba menggunakanya untuk memasukan url milik saya, dan ternyata ada fitur animasi yang terjadi saat loading indeks url. Dan saya pindah ke menu yang lain dan ternyata ada efek suara animasi seperti yang ada pada film stars wars. Mungkin google sarch console juga terisnpirasi dengan film star wars dengan adanya perubahan seperti ini.

Baca juga :

Kesimpulan

Secara fungsinya google search console / search console tidak memiliki perubahan. Sepertinya perubahanya hanya terjadi pada tampilan yang lebih di modifikasi terinspirasi dari film stars wars yang sedang buming. Agar lebih jelas berikut ini perubahan yang terjadi saat beralih ke mode star wars:

  • Adanya gambar kepala berwarna kuning
  • Adanya animasi seperti game saat melakukan indeks url
  • Adanya effect suara animasi saat kita masuk ke menu liputan
  • Adanya perubahan warna yang terjadi di laporan menu liputan seperti pada gambar di bawah ini.
MODE STAR WARS DI SEARCH CONSOLE
Adanya warna merah dan hitam saat mode star wars aktif

Sekian informasi mengenai mode stars wars pada google search console / web master semoga informasi ini dapat bermanfaat. dan anda tidak kebingungan dengan adanya perubahanya yang terjadi. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *