Muda-mudi LDII Metro Adakan Gathering di Merak Blantung

Diposting pada

Halo sahabat nada… Acara positif kembali diadakan oleh DPD LDII Metro dalam meramut dan menjaga remaja dari kegiatan-kegitan negatif. Kali ini pengurus remaja LDII Metro mengadakan acara gathering / keakraban antar muda-mudi LDII se-Metro. Acara ini dihadiri oleh muda-mudi LDII Metro sebanyak 130 orang. Acara ini dikususkan untuk muda-mudi yang sudah berusia USMAN.

Gathering diadakan di Pantai Merak Blantung Kalianda

Dalam acara gathering kali ini pengurus muda-mudi memusatkan kegiatanya di alam terbuka. Hal ini berbeda dengan kegitan yang sperti biasanya, karena biasanya hanya dilakukan di dalam masjid. Dan tempat yang dituju adalah pantai Merak Blantung. Dengan biaya masing-masing karena untuk melatih kemandirian banyak muda-mudi LDII yang mengikutinya.

acara diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, supaya para muda-mudi ini tetap dapat menjaga keimanan meski hidup diakhir zaman yang banyak sekali tantanganya. Karena tak jarang di luaran sana banyak para muda-mudi yang menghabiskan masa mudahnya dengan sesuatu yang negatif. Contohnya yang sekarang marak terjadi adalah banyak para muda-mudi di luar sana terkena NARKOBA.

Susunan Acara dalam Kegiatan Gathering muda-mudi LDII

Acara gathering ini adalah acara yang bertujuan untuk menjaga kerukunan dan kekompakan antar muda-mudi LDII se-Metro. Dan juga untuk melancarkan pernikahan yang terhindar dari perbuatan-perbuatan dosa, karena memang yang mengikuti kegiatan ini usianya antara yang sudah lulus SMA atau kuliah sampai dengan yang belum menikah.

Adapun kegiatan yang dilakukan pertama setelah sampai di pantai Merak Blantung adalah makan siang bersama. Kemudian dilanjutkan dengan solat dhuhur berjamaah di Mushola. Setelah selesai solat acara dilanjutkan dengan permainan panjang-panjangan barang, videonya bisa dilihat di sini. Setelah itu dilanjutkan dengan acara bebas namun tetap dalam pengawasan pengurus agar tetap terhindar dari maksiat. Sampai dengan selesai kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan AMAN, SELAMAT LANCAR BAROKAH.

Program Tri sukses Tetap Menjadi Kunci dari Kegiatan INI

Di LDII para muda-mudinya digembleng supaya mempunyai bekal dalam mejalani kehidupan yang biasa disebut dengan tri sukses. Adapun tri sukse itu meliputi:
1. Alim/faqih
2. Berakhlaqul karimah dan
3. Mandiri
Adanya kegiatan gathering ini adalah untuk melatih para muda-mudi tersebut mempunyai tri sukses tersebut di dalam dirinya masing-masing.
Sekian informasi dari saya, semoga dapat menjadi manfaat! Terima kasih

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *