Pantai EMBE Kalianda Cocok Untuk Rekreasi Akhir Tahun

Diposting pada

Halo sahabat nada… kali ini saya akan membahas mengenai salah satu pantai yang ada di Lampung, karena kebetulan saya memang tinggal di Lampung. Karena menurut saya ini sangat penting untuk mengekspos provinsi kelahiran saya dan dapat dikenal oleh Indonesia atau mungkin dapat dikenal di Dunia.

Nama pantai yang akan saya ceritakan adalah pantai Merak Blantung, atau juga bisa dikenal dengan pantai EMBE. Pantai ini terletak di kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan. Jika dihitung jarak tempat tinggal saya di Lampung Timur kira-kira 90 km dan untuk sampai di sana diperlukan waktu 4 jam jika menggunakan mobil.

Fasilitas Yang Tersedia di Pantai EMBE

Sebenarnya di pantai EMBE ini untuk fasilitasnya tidak jauh beda dengan pantai-pantai yang ada di Lampung. Pada saat anda masuk ke pantai EMBE anda akan melihat putihnya pasir pantai di sana dengan ombak yang cukup tinggi. Kemudian juga ada wahan bermain anak seperti ayunan, prosotan dan lainya. Dan disana juga ada lapangan sepak bola pantai yang dapat dimainkan.

Di sana juga ada cafe kecil yang menyediakan makanan-makanan ringan jika anda lupa membawa makanan dan jangan dilupakan di sana juga ada ruang ganti untuk bilas setelah mandi di Laut.

Ombak Cukup Tinggi Tapi Aman

Di pantai EMBE ini memang terkenal dengan ombaknya yang cukup tinggi. Jika membawa anak-anak sebaiknya selalu dalam pengawasan orang tuanya. Keselamatan akan aman apabila kita selalu mentaati peraturan yang berlaku. Seperti tidak melewati batas yang sudah ditentukan oleh pengelola pantai EMBE.

Jika di waktu pagi kondisi ombak di pantai EMBE tidak terlalu tinggi, namun menjelang waktu sore karena air sudah mulai pasang ombaknya mulai terasa tinggi dan agak cukup berbahaya. Satu hal yang menjadi nilai positif disini bahwa pantai EMBE ini masih terlhat asri karena tidak terlalu banyak sampah, pasir pantainya yang putih serta air lautnya yang cukup jernih.

Pantai EMBE Cocok Untuk Kegiatan Permainan

Karena pantainya yang luas serta pasirnya yang putih, pantai ini dapat dijadikan tempat untuk mengadakan permainan menarik untuk kegiatan sekolah ataupun muda-mudi. Namun agar leluasa, sebaiknya anda datang tidak di waktu liburan sekolah karena mungkin pantai EMBE akan dipadati oleh pengunjung.

Tarif Masuk dan Jam Buka Pantai EMBE

Dari informasi yang saya dapatkan bahwa pantai EMBE ini buka setiap hari yaa.. dari mulai pukul 08:00 WIB s/d pukul 17:00 WIB.

Dan untuk tarif masuknya setiap orang membayar Rp 20.000 dan jika orangnya banyak biasanya dapay kortingan.

Demikian informasi ini! Semoga dapat bermanfaat. Terima Kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *