BBI PEKALONGAN

BBI di Pekalongan & Tulus Rejo, Tempat Pembibitan Aneka Buah dan Bunga

Diposting pada

Pekalongan adalah desa diprovinsi Lampung, tepatnya berada di kabupaten Lampung Timur kecamatan Pekalongan. Lalu apa yang menarik dari desa Pekalongan tersebut?

Desa Pekalongan ini adalah sebagai penghasil dari pembibitan buah-buahan maupun bunga-bunga yang dapat anda tanam di halaman rumah. Banyak sekali jenis bibit yang dibudidayakan di desa Pekalongan, kalau dari buah seperti; durian, jeruk, alpukat, rambutan, nangka, mangga, kelengkeng dan masih banyak yang lainya.

Dari beberapa jenis yang disebutkan tadi itu terbagi menjadi beberapa jenis, contohnya jeruk, ada jeruk bw, jeruk biasa, jeruk sunkist, jeruk nipis, jeruk bali, dan lain-lain. Durian juga terbagi dari beberapa jenis contohnya, durian montong, durian Malaysia, durian musangking dan lain-lain.

Demikian adalah jenis-jenis buah yang dapat dibudidayakan di desa Pekalongan Lampung. Dan untuk bunga juga banyak sekali jenisnya, ada krokot, anggrek, rumput taman, mawar, tanaman yang biasa digunakan untuk penghias taman.

Sebenarnya tidak hanya di desa Pekalongan, yang dijadikan sebagai pusatnya pembibitan. Ada desa Tulus Rejo yang dijadikan sebagai pusat pembibitan di Lampung. Terbukti dengan adanya taman BBI Hortikultura yang menjadi ciri khas dari desa Pekalongan dan Tulus Rejo ini.

Jika anda melewati daerah Lampung timur menuju kearah kota Metro, maka anda akan melihat di sepanjang jalan lintas desa Tulus Rejo, banyak para pelapak yang menyediakan banyak sekali bibit yang dipajang di lapak-lapak mereka.

BIBIT BUAH

Seperti yang saya jelaskan di awal bahwa banyak sekali bibit yang dijual di lapak tersbut. Dengan harga yang bervariasi silahkan anda membeli bibit bunga atau bibit buat yang anda inginkan. Menurut data yang saya peroleh dari salah satu pedagang bibit yang ada di desa Pekalongan, harga satu bibit buah itu dilihat dari besar kecilnya ukuran.

Durian dengan tinggi 10 cm itu dihargai Rp 20.000,

Durian dengan tinggi 1 m- 3 m itu dhargai Rp 300.000 sampai Rp 600.000 keatas.

Harga bibit berdasarkan ukuran lebar tingginya tanaman, semakin tinggi dan besar harganya akan semakin mahal. Untuk lebih jelasnya langsung mampir saja di desa Pekalongan dan Tulus Rejo atau hubungi nomer yang tercantum di banner ini.

NOMER HP

Sekian dan terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *