PIJAT REFLEKSI

Pijat Refleksi Tempat Bu Hartini di Kecamatan Pekalongan, Mengobati Segala Macam Penyakit

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Pijat refleksi merupakan salah satu pengobatan alternatif yang dilakukan oleh seorang ahli untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit. Proses penyembuhannya biasanya melalui pijat pada bagian-bagian tertentu dan dengan ramuan-ramuan herbal.

Pada beberapa hari yang lalu saya disuruh ibu untuk mengantarkan om saya yang menderita penyakit diabetes untuk pijat refleksi di desa Adirejo kecamatan Pekalongan. sebenarnya saya juga belum tau tempatnya, tapi karena memang om saya pengen pijat refleksi kesana, ya saya mencari informasi tempatnya ke tetangga yang pernah berobat kesana.

Sebenarnya di Pekalongan ada satu lagi tempat untuk pijat refleksi yang tempatnya saya tahu yaitu pijat refleksi tempat bu Maryati di desa Ganti Warno Pekalongan. Tapi karena sudah malam saya antarkan om saya itu ke desa Adirejo untuk pijat reflksi.

Nama orang yang memijat adalah bu Hartini, tinggal didesa Adirejo kecamatan Pekalongan. rumahnya masuk ke dalam di pinggir sawah, dan saat berangkat menuju ke tempat bu Hartini, saya dan rombongan sempat kesasar salah jalan menuju persawahan. Tapi Alhamdulillah akhirnya sampai juga dirumahnya.

Proses Pemijatan Yang Dilakukan Ibu Hartini

Setelah sampai tersesat-sesat kami mencari dan akhirnya sampai juga, Alhamdulillah juga bu Hartininya juga ada di rumah. Karena dia mengatakan seharian tadi dia tutup tidak memijat. Jadi malam itu sangat kebetulan sekali karena dia ada di rumah.

PIJAT REFLEKSI

Proses pijat refleksi yang dilakukan bu Hartini awalnya sama seperti saat saya pijat refleksi di tempat bu Maryati. Yaitu dimulai dari jari-jari kaki, jika saat dipijat sakit berarti ada saluran bagian tubuh yang mengalami masalah. Karena menurut pijat refleksi organ-organ tubuh manusia itu terhubung dengan saraf-saraf yang ada di kaki.

Seperti yang dirasakan oleh bibi saya yang saat dipijat bagian jari-jarinya, bibi saya merasakan sakit yang luar biasa. Menurut bu Hartini bibi saya ini kena asam lambung, kolesterol tinggi dan asam urat. Sehingga saat dipijat merasakan sakit yang luar biasa.

Setelah pemijatan dari kaki, lalu menuju ke bagian betis yang dipukuli untuk melemaskan otot, setelah itu pada bagian tulang belikat, stelah itu pada bagian kepala. Proses pijat refleksi tersebut dilakukan selama 15 menitan atau lebih.

Khasiat Pijat Refleksi di Tempat Bu Hartini

Saya berangkat ke tempat bu Hartini rombongan 6 orang, saya, istri saya, ibu saya, om saya, bibi saya, dan adeknya om saya. Semuanya pijat ke bu Hartini, dan menurut mereka setelah pijat di ibu Hartini kaki terasa enteng, badan terasa enteng dan segar.

Dan menurut cerita ibu Hartini sendiri, setiap hari banyak sekali pasien yang datang padanya untuk pijat refleksi. Tak hanya dari Lampung Timur, bahkan sampai luar kabupaten. Itu menandakan bahwa banyak orang yang cocok berobat dengan bu Hartini dengan metode pijat refleksi.

Dan penyakitnya pun bermacam-macam, dari yang sudah parah sampai yang untuk pencegahan saja.

Resep Ramuan Herbal Dari Bu Hartini

Nah… setelah proses pijat refleksi selesai, bu Hartini lalu akan menuliskan resep obat yang akan diberikan kepada pasienya. Semua obatnya dibuat dari ramuan-ramuan herbal. Seperti temu lawak, temu ireng, kuyang, adas, buah pinang, daun sirsat, daun seri dan banyak sekali.

Dan sampai sekarang ibu saya yang terkena radang sendi, rutin mengkonsumsi resep herbal yang diberikan oleh bu Hartini. Dan menurut ibu saya kakinya ada perubahan dengan tidak terlalu sakit.

Alamat Pijat Ibu Hartini

Untuk alamat pijat bu Hartini ini memang agak ke pelosok, karena saya sendiri juga sampai tersesat. Alamatnya ada di desa Adirejo kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung Timur. Atau orang-orang tempat saya menyebutnya KB 4. Tapi Alhamdulillah kemaren saya telah menandai tempatnya di google map, dan berikut alamatnya;

Pijat refleksi bu Hartini buka setiap hari, pagi, siang sore dan malam siap untuk para pasienya. selama dia ada dirumah. oke sekian dulu, semoga bermanfaat terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *