hasil pemilu 2019

Cara Update Hasil Pemilu 2019 Dari KPU Pusat

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Pemilu 2019 sudah selesai dilaksanakan, Alhamdulillah di tempat saya situasi menyoblos aman terkendali. Semoga ditempatmu menyoblos juga seperti itu ya… perlu diketahui bahwa pemilu 2019 ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia untuk memilih presiden dan anggota legislatif tingkat RI, provinsi dan kabupaten.

Dan perlu diketahui juga… bahwa setelah pemilu dilaksanakan nantinya akan ada quick count dan real count. Quick count adalah hasil hitung cepat pemilu yang dilakukan oleh lembaga yang berhubungan dengan pemilu. Sedangkan real count adalah hasil hitung suara yang dilakukan oleh KPU pusat setelah menerima laporan dari KPU dari setiap provinsi.

Pengumuman hasil pemilu 2019 masih akan disampaikan oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 nanti. Karena masih menunggu hasil hitungan suara dari daerah-daerah di Indonesia. Meskipun begitu, Kita bisa melihat secara update hitungan hasil pemilu presiden dan caleg yang masuk ke KPU pusat melalu hp androidmu, Ikuti langkah-langkah yang saya sampaikan.

Cara Update Hasil Pemilu 2019

  • Buka Playstore dan cara aplikasi KPU RI lalu instal
  • Buka aplikasinya lalu pilih menu Cek Hasil

hasil pemilu 2019

  • Pilih browser chrome untuk melihat real count
  • Buka dengan mode dekstop
  • Maka akan muncul hasil hitungan suara pemilu 2019 dari KPU pusat.

hasil pemilu 2019

Selain dapat melihat hasil pemilu 2019 dari KPU pusat, kamu dapat melihat hasil pemilu 2019 dari seluruh wilayah Indonesia. Jadi, kamu juga dapat melihat laporan hasil pemilu 2019 di daerahmu mulai dari tingkat provinsi sampai kecamatan. Aplikasi ini kemungkinan akan terus memberikan update terbaru mengenai hasil hitungan suara pemilu 2019.

Hikmah Dari Real Hasil Pemilu 2019

Setelah pemilu selesai dilaksanakan kemarin,  dari hasil quick count sementara. Sampai saat ini menerangkan bahwa pasangan presiden Bp. Jokowi dan Kh. Makruf Amin ungggul sementara atas pasangan presiden Bp. Probowo dan Bp. Sandiaga Uno. Bagi saya siapapun yang menang tidak masalah, yang penting Indonesia tetap satu dan terus maju.

Dari hasi pemilu 2019 sebaiknya kita juga harus dapat menerima semua hasil keputusan dari KPU pusat mengenai hitungan suara. Jadi jangan sampai ada keributan dan gegeran yang memecah belah NKRI hanya karena tidak bisa menerima hasil pemilu 2019. Kita sebagai warga negara Indonesia cukup menerima saja semua keputusan hasil pemilu 2019.

Dan juga selalu kita doakan siapapun yang akan menjadi pemimpin agar dapat menjadi pemimpin yang baik, adil dan bijaksana untuk Indonesia. Cukup sekian dulu informasi yang saya sampaikan, semoga informasi yang sampaikan dapat membawa manfaat bagi para pembaca setia nada313.com. Sampai jumpa lagi, terima kasih.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *