sasaran operasi patuh

Inilah Sasaran Operasi Patuh, Fahami Agar Tidak Kena Tilang

Diposting pada

Sasaran Operasi Patuh ♦ Perlu diketahui masyarakat Indonesia bahwa mulai tanggal 29 Agustus 2019 – 11 September 2019. Kepolisian Repulik Indonesia akan mengadakan razia kendaraan bermotor di seluruh pelosok Indonesia. Razia kendaraan bermotor ini disebut dengan operasi patuh 2019. Jadi jika dalam operasi tersebut terdapat kendaraan bermotor yang tidak patuh terhadap persyaratan operasi tersebut, maka akan di tilang.

Lalu kendaraan bermotor yang seperti apa yang nantinya akan diprioritaskan dalam razia tersebut? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang muncul di pikiran anda. Sehingga saat berkendara di jalan raya kita bisa terhindar dari razia tersebut.

Operasi patuh ini diadakan bertujuan untuk menertibkan semua pengendara kendaraan bermotor agar dapat lebih berhati-hati, disiplin dan dapat mematuhi peraturan lalu lintas secara tertib saat di jalan raya. Karena masih banyak sekali para pengendara bermotor yang tidak bisa disiplin dalam mengendarai kendaraanya sehingga membahayakan dirinya dan orang lain.

Sasaran Operasi Patuh 2019

Berikut ini adalah sasaran operasi patuh 2019, bagi kendaraan bermotor yang masuk pada kriteria yang disebutkan, maka akan dikenakan sanksi berupa di tilang.

  1. Tidak menggunakan helm standar SNI, jadi bagi yang belum menggunakan helm SNI segera gunakan helm yang mempunyai label SNI.
  2. Melawan arus
  3. Pengendara di bawah umur,
  4. Tidak menggunakan sabuk pengaman
  5. Menggunakan hp saat berkendara
  6. Melebihi kecepatan batas maksimum
  7. Mabuk saat berkendara, jika mabuknya disebabkan oleh narkoba, maka akan dikenakan pasal yang lain.
  8. Penyalahgunaan lampu rotator dan sirene

Demikianlah sasaran operasi patuh 2019, ada 8 sasaran yang akan menjadi target razia polisi saat di jalan raya. Jadi bagi anda yang sudah mengetahui informasi tersebut, segeralah sampaikan kepada teman dan keluarga anda agar mereka dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar dapat terhindar dari operasi patuh 2019.

Pada dasarnya kepolisian mengadakan operasi patuh 2019 adalah untuk kebaikan para pengendara itu sendiri. Karena ternyata masih banyak sekali para pengendara kendaraan bermotor yang terdapat dalam 8 poin tersebut. Sehingga dengan adanya operasi tersebut pengendara kendaraan bermotor menjadi sadar akan keslamatan berlalu lintas. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *