Senkom Pekalongan Buat Antena Refiter Guna Informasi yang Lebih Tajam

Diposting pada

Halo sahabat nada… SENKOM MITRA POLRI merupakan salah satu organisasi masyarakat yang bergerak dibidang keamanan dan komunikasi. Organisasi yang berdiri sejak tahun 2004 ini memiliki perwakilan kantor di seluruh provinsi Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Organisasi SENKOM MITRA POLRI mempunyai kantor pusat di Jakarta.

Organisasi SENKOM Bergerak di Bidang Keamanan dan Komunikasi

Sesuai dengan kelembagaanya SENKOM bergerak dalam bidang keamanan dan komunikasi. Maksudnya SENKOM bekerja sama dengan kepolisian Republik Indonesia dalam meningkatkan keamanan masyarakat. Di sini SENKOM bergerak dalam memberikan informasi-informasi yang ada di masyarakat baik itu untuk mencegah kejahatan ataupun menanggulangi kejahatan.

Dengan adanya SENKOM ini paling tidak anggota kepolisian Republik Indonesia dapat sedikit terbantu. Dengan informasi-informasi yang selalu diberikan oleh SENKOM. Karena di zaman sekarang ini banyak sekali tindak pidana kejahatan masyarakat yang sangat sulit untuk dicegah. Dan dengan adanya SENKOM tindak pidana kejahatan di masyarakat dapat sedikit dicegah.

Senkom Kecamatan Pekalongan Lampung Timur Membuat Refiter Radio Komunikasi

Sesuai tugasnya bahwasanya SENKOM adalah sebagai pemberi informasi kepada Kepolisian. Senkom membutuhkan alat komunikasi yang dapat dijangkau oleh semua anggotanya guna selalu terhubung dalam komunikasi. Salah satunya dengan alat yang biasa disebut dengan HT, dengan alat ini semua anggota SENKOM dapat selalu terhubung dengan anggota lainya.

Agar HT dapat terhubung dengan seluruh anggota SENKOM yang ada di kecamatan Pekalongan, SENKOM Pekalongan membuat antena pemancara radio atau refiter. Alat ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal pada SENKOM dalam memberikan informasi kepada Kepolisian kecamatan Pekalongan.

Proses pembuatan antena refiter ini di lakukan oleh semua anggota senkom, mulai dari biaya yang dikeluarkan kemudian proses pembuatan antennya semua dikerjakan pribadi seluruh anggota SENKOM. Pembuatan antena refiter ini membutuhkan dana sekitar Rp 25 juta, dan itu semua dihasilkan dari iuran seluruh anggota SENKOM.

Kapolsek dan Anggota Kepolisian Kecamatan Pekalongan Ikut Serta Dalam Pembangunan Antena Refiter SENKOM

Pembangunan antena refiter ini dihadiri langsung oleh Bapak Kapolsek Pekalongan AKP Sukamso dan para anggotanya. Bahkan Bapak Kapolsek Pekalongan juga ikut membantu proses pengecatan besi antena yang akan dipasang. Dalam kegiatan ini seluruh anggota kepolisian yang hadir ikut serta membantu pembangunan antena tersebut.

Dalam kegiatan pembanguna ini Bapak Kapolsek Pekalongan bertindak sebagai peletak batu pertama pengecoran dasar  antena refiter. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala desa Gondang Rejo sebagai peletak batu cor kedua. Pembangunan antena refiter ini diletakan di desa Gondang Rejo kecamatan Pekalongan Lampung Timur.

Semoga dengan adanya antena Refiter ini SENKOM MITRA POLRI dapat terus bekerja sama dengan Kepolisian kecamatan Pekalongan dalam memberikan informasi-informasi.  Dan semoga antena ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam kerja anggota SENKOM.

Terima kasih! Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *