MUI HARAMKAN PUBG

Setujukah Jika PUBG diHaramkan MUI? Ini Penjelasanya

Diposting pada

Halo sahabat nada… Saat ini, para remaja siapa sih yang gak kenal game PUBG. Game yang sangat laris dimainkan oleh kalangan remaja dan dewasa. Namun kali ini ada berita yang santer terdengar bahwa game ini akan diharamkan oleh MUI, karena melihat efek negatif dari bermain game ini.

Apakah MUI Sudah Mengharamkan PUBG?

Kabar ini sudah sangat santer terdengar, mengenai PUBG yang akan diharamkan oleh MUI. Karena adanya kejadian yang menimpa umat Islam yang ada di Selandia Baru. Kejadian penembakan umat Islam di Selandia Baru tersebut di anggap sebagai efek dari game tersebut.

Menurut berita yang saya baca fatwa haram itu berasal dari seorang sarjana Islam yang ada di Pakistan yang menganggap bahwa game PUBG sangat mempunyai efek negatif terhadap para pemainya. Ada beberapa negara Islam yang berencana mengharamkan game PUBG.

Saat ini memang banyak sekali game online yang banyak dimainkan oleh para remaja tak hanya PUBG, ada juga game Mobile Legend yang sangat populer sekali dikalangan remaja. Bahkan di youtube, banyak sekali youtuber game yang sangat populer.

Mengenai fatwa MUI sampai saat ini belum ada fatwa yang menjelaskan bahwa PUBG diharamkan. Namun kajian dan evaluasi selalu dilakukan untuk mecari efek negatif yang ditimbulkan oleh PUBG. Dan apakah kejadian di Selandia Baru ada hubungannya dengan dengan PUBG? Kita tunggu berita selanjutnya.

Setujukah Jika PUBG Diharamkan?

Kalau disuruh untuk memberikan pendapat mengenai PUBG yang diharamkan oleh MUI, saya sangat setuju. Karena efek game PUBG yang sangat banyak sekali efek negatifnya. Apalagi banyak sekali anak-anak sekolah yang kehilangan waktunya hanya untuk bermain PUBG.

Dan masih banyak lagi efek negatif yang ditimbulakan oleh game PUBG. Jadi seandainya fatwa MUI turun yang menerangkan bahwa game PUBG diharamkan di Indonesia, tentu banyak sekali para orang tua yang anaknya sudah ketagihan game PUBG.

Efek Negatif dari Game PUBG

Menurut saya, banyak sekali efek negatif yang ditimbulkan oleh game PUBG. Contohnya untuk para pekerja yang bekerja disebuah perusahaan, jadi kurang maksimal dalam pekerjaanya karena waktunya dihabiskan untuk bermain game ini.

Berikut ini ada beberapa efek negatif yang ditimbulkan oleh game PUBG untuk para remaja yang masih sekolah:

  • Waktu belajar berkurang
  • Waktu dihabiskan untuk nongkrong dan mabar
  • Tidur selalu malam
  • Mata jadi rusak karena sering bermain game
  • Otak tidak dapat berfikir dengan cepat
  • Pelupa
  • Terkadang tangan sering kram
  • Dan masih banyak yang lainya

Pesan dari saya untuk MUI; semoga MUI selalu mengevaluasi game-game yang masuk di Indonesia, apakah game tersebut berdampak negatif untuk para generasi bangsa.

Pesan saya untuk orang tua; agar semua orang tua selalu mengontrol kegiatan anaknya dalam bermain hp karena jika sudah ketagihan, banyak sekali efek negatif yang ditimbulkan. Apalagi anak-anak tersebut masih muda.

Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *