TAMAN KOTA METRO

Taman Ki Hajar Dewantara yang Berada di Perbatasan Kota Metro dan Lampung Timur

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Kota Metro merupakan salah satu kota yang terkenal di Lampung. Kota Metro juga merupakan kota kecil yang ada di Lampung. Kota Metro terkenal dengan masjid taqwa dan taman kotanya yang berada di tengah-tengah kota.

Letak kota Metro memang sangat strategis, karena kota Metro berada di tengah provinsi Bandar Lampung. Dulu kota Metro masih termasuk bagian dari Lampung Tengah, namun karena ada pemekaran akhirnya kota Metro menjadi salah satu kota yang ada di Lampung.

Selain Taman Merdeka dan Masjid Taqwa di kota Metro ada sebuah taman yang juga enak dikunjungi, karena lokasinya yang berada di pinggir sungai yang membuat suasananya terasa sejuk.

Taman Ki Hajar Dewantara

Di kota Metro ada 2 taman kota yang bisa dikunjungi sebagai tempat rekreasi bersama, yang pertama Taman Merdeka Kota Metro dan yang kedua adalah Taman Ki Hajar Dewantara.

Taman Ki Hajar Dewantara merupakan taman yang dibangun untuk sarana edukasi bagi para pelajar dan mahasiswa yang ada di kota Metro. Sesuai nama tamanya Ki Hajar Dewantara adalah seorang tokoh pendidikan yang ada di Indonesia. Ki Hajar Dewantara adalah seorang tokoh yang mendidirkan perguruan TAMAN SISWA.

Tamana Ki Hajar Dewantara terletak di kawasan pendidikan kota Metro. Tepatnya berada di kelurahan Iring Mulyo Kota Metro. Selain di jadikan sebagai taman edukasi, taman Ki Hajar Denwantara juga sebagai tempat nongkrongnya para remaja.

Di hari sabtu dan minggu biasanya taman Ki Hajar Dewantara juga ramai. Terkadang taman ini juga dijadikan sebagai tempat kegiatan berkumpulnya organisasi kampus dan pelajar.

TAMAN KOTA METRO
Organisasi Kampus sedang melakukan pertemuan

Taman Ki Hajar Dewantara tak seramai Taman Merdeka Metro. Karena letaknya yang berada di pinggir sungai dan jauh dari keramaian kota. Jadi saat datang ke taman ini usahakan jangan sendiri, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminal.

TAMAN KOTA METRO
Gerbang Taman Ki Hajar Dewantara
TAMAN KOTA METRO
Pemandangan Taman yang sejuk dan rindang

Kota Metro Sebagai Kota Pendidikan

Selain Bandar Lampung kota Metro merupakan salah satu kota pendidikan yang ada di Lampung. karena banyaknya sekolah dan perguruan tinggi yang berlokasi di kota Metro. Apalagi jika kamu berkunjung ke kelurahan 15 A Iring Mulyo. Maka kamu akan menjumpai gerbanng bertuliskan “KAWASAN PENDIDIKAN”.

TAMAN KOTA METRO
Gerbang Kawasan Pendidikan Kota Metro

Di 15 A kota Metro merupakan pusat pendidikan yang ada di kota Metro ada 2 perguruan tinggi dan puluhan sekolah di tempat itu. Jadi, saat kamu berkunjung ke sana, pasti kamu akan banyak menjumpai para pelajar dan mahasiswa.

Pelajar dan mahasiswa di kota Metro berasal dari berbagai kabupaten yang ada di Lampung. Mereka kos di kota Metro menyelesaikan sekolahnya masing-masing. jadi tak heran bila di tempat itu ada taman KI HAJAR DEWANTARA.  Tamannya para pelajar dan mahasiswa.

Alamat Taman Ki Hajar Dewantara

Lokasi Taman Ki Hajar Dewantara berada di perbatasan antara kota Metro dan kabupaten Lampung Timur. Kalau saya menganggapnya masih di wilayah kota Metro. Namun setelah dicek di google map ternyata alamatnya masih dalam wilayah kabupaten Lampung Timur yaitu di desa Banjar Rejo 38, kecamatan Batang Hari dan berikut ini petanya.

Sekian dulun mengenai Taman Ki Hajar Dewantara, semoga bermanfaat. Terima kasih

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *