tempat wisata di lampung timur

5 Tempat Wisata di Lampung Timur Yang Paling Baru

Diposting pada

Tempat Wisata di Lampung Timur – Mendengar kata Lampung Timur, mungkin ada yang berprasangka bahwa tempat ini adalah tempat sarangnya begal. Karena memang banyak kejadian pembegalan di daerah ini dan akhirnya banyak orang yang beranggapan seperti itu. Akibatnya banyak orang yang takut untuk berkunjung di kabupaten paling timur provinsi Lampung ini.

Sebenarnya Lampung Timur merupakan salah satu tempat yang memiliki destinasi wisata alam yang cukup lumayan. Mungkin anda pernah mendengar Way Kambas, nah itu lokasinya ada di wilayah Lampung Timur. Yang sampai saat ini masih tetap menjadi ikonnya provinsi Lampung.

Nah… pada kesempatan ini, saya akan memberikan 5 referensi tempat wisata yang cukup viral di Lampung Timur. Sehingganya nanti dapat anda jadikan bahan pertimbangan untuk mengisi liburan dan menghabiskan waktu Bersama keluarga, baik itu untuk masyarakat yang ada di Lampung Timur dan luar Lampung Timur.

5 Tempat Wisata di Lampung Timur

1. Taman Nasional Way Kambas

Seperti yang sudah saya katakan di awal tadi bahwasanya Way kambas adalah salah satu ikon wisata yang ada di Lampung Timur dan bahkan ikon provinsi Lampung. Di tempat ini anda akan menjumpai gajah-gajah Sumatra yang di konservasi. Selain itu saat anda berkunjung di hari libur anda dapat menikmati sensasi naik gajah yang didampingi oleh sang pawang.

Selain gajah, di tempat ini juga ada badak Sumatra dan harimau Sumatra yang saat ini sudah terancam punah. Setiap tahunya pada bulan Oktober, way kambas mengadakan acara festival Way kambas yang penuh dengan acara. Dan pada saat itu aka nada ribuan pengunjung yang memenuhi Way Kambas.

2. Pantai Kuala Kambas

Mungkin belum banyak yang tahu tempat ini ya, saya sendiri baru beberapa hari ini mengetahui bahwa pantai ini sangat indah. Karena pantai ini disepanjang garis pantainya ditumbuhi dengan pohon pinus yang menjulang tinggi seperti pohon cemara. Di pantai ini juga memiliki pasir putih yang luas yang bisa digunakan untuk bermain Bersama keluarga. Namun sayangnya pantai kuala kambas ini belum terlalu di ekspos karena lokasinya yang berada di sebelah timur way kambas.

3. Pantai Kerang Mas

Pantai kerang mas mulai di kenal dan dijadikan tempat destinasi wisata di Lampung Timur. Lokasinya berada di desa Muara Gading Mas kecamatan Labuhan Maringgai. Untuk saat ini fasilitas yang tersedia memang belum terlalu lengkap. Mulai dari akses jalan menuju pantainya dan fasilitas yang tersedia di pantai. Namun pantai ini cukup nyaman dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarag, karena pantainya mempunyai hamparan pasir putih yang luas.

Selain Pantai Kerang Mas, ada juga pantai Mutiara Baru, yang lokasinya tidak jauh dari pantai kerang mas. Pantai Mutiara Baru hampir sama dengan Pantai Kerang mas yang memiliki pasir putih yang luas.

4. Riyana Bebekan

Belum banyak yang tahu tempat wisata yang berlokasi di Labuhan Ratu kacamatan Pasir Sakti Lampung Timur ini. Tempat ini adalah bekas galian pasir yang dijadikan seperti waduk yang dijadikan tempat wisata. Biaya masuk perorang 5 ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati fasilitas perahu bebek-bebekan dan saung. Selain itu pengunjung bisa memesan makanan yang tersedia di tempat itu.

5. Wisata Hutan Mangrove Pandan Alas

Lokasinya berada di desa Sriminosari, kecamatan Labuhan Maringgai. Banyak youtuber yang mengupload pesona wisata di hutan mangrove ini. Untuk biaya masuk per orang 10 K, dan bagi anda yang ingin berkunjung sebaiknya jangan menggunakan mobil, karena akses jalan masuk yang masih jelek.

Demikianlah, 5 destinasi wisata di Lampung Timur, semoga dapat menjadi referensi akhir pekan anda bersama keluarga. Perlu di ingat bagi para pengunjung supaya tetap berhati-hati dengan tindak criminal yang tidak bisa dipastikan. Saat anda berkunjung, hendaknya bersama keluarga atau rombongan agar lebih terjaga untuk keamananya.