Channel youtube luar negeri

Tips Membuat Channel Youtube Luar Negeri Untuk CPM Lebih Besar

Diposting pada

Channel youtube luar Negeri – Zaman sekarang Youtube merupakan salah satu platform video yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia maupun luar negri. Karena kemudahan yang diberikan youtube terhadapap penggunanya dan creatornya. Bagi creator youtube akan senang sekali apabila video yang diupload ditonton banyak orang apalagi sampai viral. Tentunya creator itu akan mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan.

Bagi seorang creator youtube penonton itu sangatlah penting karena dari penontonlah dia mendapatkan hasil. Yaitu dengan menonton video tersebut serta iklan yang muncul pada video. Nah setiap iklan yang muncul di video itu creator akan mendapatkan bayaran dari CPM yang ditetapkan oleh si peng iklan.

CPM sendiri adalah cost per mile atau kalau bahasa saya adalah iklan yang tampil setiap seribu kali. Di Indonesia nilai CPMnya dari info terakhir adalah $2,07 setiap seribu iklan yang muncul. Nah setiap Negara itu memiliki nilai CPM yang berbeda-beda. Indonesia termasuk negara dengan CPM kecil di bandingkan negara lain. Nah… untuk mendapatkan CPM yang tinggi berarti kita harus membuat channel luar negri.

Membuat Channel youtube luar negeri

Saat ini siapapun bisa mendapatkan penonton dari luar negri untuk mendapatkan CPM tinggi. Untuk menjangkau penonton luar negeri cukuplah susah karena kamu harus menyesuaikan dengan bahasa yang ada di dunia yaitu bahasa inggris. Tapi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti bisa menghasilkan dan hasilnya luar biasa.

Tips Membuat Channel Youtube Luar Negeri

Untuk mendapatkan penonton dari luar negeri caranya sebenarnya cukup mudah apabila kamu mahir berbahasa inggris. Seperti yang saya sampaikan di penjelasan atas bahwa bahasa yang digunakan di dunia adalah bahasa inggris. Namun sebenarnya channel yang berbahasa Indonesiapun juga bisa mendapatkan penonton luar negeri. Berikut ini tips-tips yang bisa dilakukan.

  • Cek terlebih dahulu negara mana saja yang paling banyak nilai CPMnya, caranya masuk ke dashboard youtube lalu pilih menu analitic > data iklan > pendapatan > geografi. Maka kamu akan mendapatkan informasi cpm tertinggi dari negara mana.
  • Membuat video dengan menggunakan bahasa Inggris, atau bahasa negara yang mempunyai cpm tinggi. Dan kamu juga harus mengisi semua meta datanya berupa judul, deskripsi dan tag.
  • Bagi Video berbahasa Indonesia dapat memberikan subtitle pada video dengan membuat sasaran bahasa sesuai incaran CPM tertinggi. Nah untuk memberikan subtitle di video, Kamu harus melakukanya dengan cara manual. dan baca di sini Cara Menambahkan Subtitle Untuk Mendapatkan Penonton Luar Negeri.

Baca juga: Youtube Ke Banned Karena Video Spam

Demikian tips untuk mendapatkan cpm tinggi dari luar negeri. Caranya memang cukup susah tapi apa salahnya untuk mencoba. Dan jika ini berhasil tentunya penghasilanya juga akan meningkat tajam. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Banyak tulisan yang tidak dapat di pahami saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *