Trik nonton youtube hemat kuota di Android

Trik nonton youtube hemat kuota di Android

Diposting pada

Nonton Youtube Hemat Kuota ♦ Youtube menjadi sarana hiburan masa kini yang mudah untuk di akses oleh semua orang. Ada banyak tontonan yang disuguhkan oleh youtube mulai dari video yang bermanfaat sampai video yang hanya untuk lucu-lucuan. Mungkin anda termasuk salah satu penikmat hiburan di youtube yang setiap hari ada banyak video baru yang di upload.

Nonton youtube memerlukan internet, dan internet memerlukan paket data atau kuota. Namun tanpa disadari bahwa saat asik menonton youtube, kuota data yang digunakan cepat sekali habis. Ya… kecuali yang menggunakan kuota unlimited atau wifi. Bagi anda yang menggunakan kuota paket bulanan pasti merasakan kuota data yang digunakan cepat habis.

Nonton Youtube

Perlu diketahui bahwa saat kita menonton video youtube, setiap menitnya kuota data kita akan berkurang sekian mb sesuai dengan kualitas video yang kita gunakan. Semakin besar kualitas video maka akan semakin besar pula penggunaan kuota data yang digunakan untuk nonton youtube setiap menitnya. Dari data yang saya dapatkan hitungan kuota yang dihabiskan saat menonton youtube adalah sebagai berikut:

  1. Video dengan kualitas 144 p maka kuota data yang dihabiskan sebesar 1,90 mb / menit
  2. Video dengan kualitas 240 p maka kuota data yang dihabiskan sebesar 2,70 mb / menit
  3. Video dengan kualitas 360 p maka kuota data yang dihabiskan sebesar 4,40 mb / menit
  4. Video dengan kualitas 480 p maka kuota data yang dihabiskan sebesar 7,70 mb / menit
  5. Video dengan kuaitas 720 p HD maka kuota data yang dihabiskan sebesar 14,50 mb / menit
  6. Video dengan kualitas 1080 p HD maka kuota data yang dihabiskan sebesar 27,61 mb / menit

Dengan mengetahui rincian di atas, semoga anda dapat mengerti kenapa video youtube yang kita tonton mempercepat kuota data habis.

Baca juga:

Trik nonton youtube hemat kuota di Android

Bagi anda yang memang tidak bisa lepas dari youtube dan masih menggunakan kuota data bulanan. Jangan khawatir karena ada trik yang dapat anda gunakan supaya kuota data nonton youtube bisa agak berhemat. Setelah anda melakukan trik ini lalu menonton youtube, maka anda akan menghemat kuota data anda hingga 50 %. Oke langsung saja, simak tutorialnya sampai selesai:

  • Buka aplikasi youtube
  • Buka video yang anda ingin tonton
  • Setelah video terputar, tekan layar video untuk mem pause video, Tekan titik 3 yang ada dipojok kanan atas

Trik nonton youtube hemat kuota di Android

  • Pilih menu kecepatan, dan pilih kecepatan yang sudah saya beri tanda merah

Trik nonton youtube hemat kuota di Android

  • setelah memilih kecepatan, tonton kembali video youtubenya, maka video akan berputar lebih cepat. Dengan demikian kuota data yang anda gunakan akan lebih hemat.

Demikian trik nonton youtube hemat kuota. Perlu anda ketahui semakin cepat video yang anda putar maka kuota data yang anda pakai semakin sedikit dan begitu sebaliknya. Dengan cara ini paling tidak anda dapat menghemat pengeluaran untuk membeli kuota data. Semoga tutorial ini bermanfaat, terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *