Youtube ke Banned Karena Video Spam

Diposting pada

Halo sahabat nada… kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai youtube. Youtube belakangan ini menjadi trending bagi masyarakat. Sebagai salah satu platform video yang digemari masyarakat youtube memang menyediakan banyak sekali konten tontonan video, seperti berita, informasi, tutorial, dan lain-lain.

Tidak hanya menjadi sebuah platform video, tapi youtube untuk saat ini bisa menjadi sebuah mata pencaharian bagi para creator  video. Tak heran jika sekarang banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber karena memang penghasilanya yang menggiurkan. Banyak sekali creator-creator baru youtube yang bermunculan dengan video-video barunya.

Youtube memang menyediakan platform video bagi creator yang videonya dapat dimonetisasi, sehingga dapat dicairkan menjadi uang.

Peraturan Youtube Semakin Berat

Semakin banyaknya creator video yang bermunculan di youtube membuat pihak youtube semakin memperketat peraturan youtube. Contohnya saja diawal tahun 2018 youtube membuat peraturan baru yang cukup berat dengan persyaratan monetisasi jika video sudah mencapai 4000 jam tayang dan sudah mencapai 1000 subcribe.

Peraturan tersebut cukup berat bagi para creator baru karena jika dibandingkan peraturan sebelumnya, yang persyaratanya hanya 10000 view. Dan tidak mungkin jika di tahun 2018 nanti youtube kemabali merubah peraturanya. Tapi mudah-mudahan peraturan yang baru tidak terlalu memberatkan bagi para creator baru.

Pengalaman Pribadi Admin di Banned Gara-gara Kebanyakan Video Slide Show

Sebenarnya saya juga pernah mengalami hal yang tidak mengenakan di youtube dikarenakan channel youtube saya ke banned. Rasanya cukup sedih dan kecewa karena channel tersebut dibangun dengan waktu yang cukup lama. Setahun sudah saya membangun channel tersebut dan bisa mendapatkan 1000 subscribe dan lebih dari 4000 jam tayang.

Namun karena kesalahan yang tidak disangka-sangka channel youtube saya kebanned dan sampai saat ini fitur monetisasi saya belum bisa diaktifkan. Setelah saya melakukan banding ke pihak youtube Harapanya mudah-mudahan sih channel youtube saya fitur monetisasinya dapat di aktifkan kembali. Setelah saya analisa kesalahan yang saya buat adalah karena terlalu banyak video slide shownya.

Video slide show adalah video yang dibuat dari poto-poto pribadi atau diambil dari google. Mungkin karena poto yang saya jadikan itu mempunyai hak cipta makanya ke banned.

Solusi dari Admin Agar Channel Youtube Aman

Setelah kejadian yang saya alami, saya berusaha kembali membuat channel youtube yang tentunya berisikan video-video murni dan asli. Karena youtube saat ini memnag benar-benar mecari seorang creator video asli. Dan usahakan jangan sampai terkena peringatan yang keras dari youtube karena itu dapat menghambat monetisasi anda.

Sekian! Terima kasaih! Semoga Bermanfaat.

 

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *