cara daftar kartu pra kerja gelombang selanjutnya

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 2 dan Selanjutnya

Diposting pada

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang Selanjutnya ♦ Kartu pra kerja adalah salah satu program bapak presiden Joko Widodo untuk menangani masalah pengangguran di Indonesia. Namun karena saat ini Indonesia sedang terkena pandemic corona, dan banyak orang yang terkena imbasnya. Maka kartu pra kerja juga sebagai solusi untuk menangani dampak corona.

Pendaftaran kartu pra kerja gelombang pertama sudah ditutup tanggal 16 April 2020. Dari 5 juta orang yang mendaftar, ada 1,8 juta telah orang lolos seleski administrasi, dan 200 ribu orang dinyatakan lolos dan akan mengikuti pelatihan yang diberikan.

Adapun pelatihan yang diberikan bersifat online dan offline, melalui platform yang sudah tersedia di kartu pra kerja. Ada 2.055 pelatihan dari 198 lembaga melalui 8 platform mitra kartu pra kerja. Dan bagi yang sudah lolos untuk pelatihan mereka akan mendapatkan sertifikat elektronik

Meskipun pendaftaran kartu pra kerja gelombang pertama sudah di tutup, untuk anda yang belum lolos ke babak selanjutnya jangan merasa kecil hati. Karena menurut informasi yang saya dapatkan pemerintah akan terus membuka pendaftaran hingga bulan November 2020. Jadi masih banyak kesempatan bagi anda yang ingin ikut.

Lalu bagaimana proses pendaftaran kartu pra kerja gelombang ke 2 dan selanjutnya? Bagi anda yang masih bingung bisa ikuti panduanya melalui tulisan ini.

Baca Juga : Cara dan Syarat Mendapatkan PKH Saat Pandemi Corona

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 2 dan Selanjutnya

Sebelumnya untuk informasi kelululusan gelombang 1 akan disampaikan hari jum’at 17 April. Menurut data real, yang melakukan pendaftaran akun sebanyak 5.923.350, yang verifikasi NIK sebanyak 3.269.445 dan yang lolos sebanyak 200.000. Dan bagi yang belum lolos Untuk cara pendaftaranya adalah sebagai berikut:

1. Yang Belum Verifikasi NIK dan Swa Foto

Yang belum mengirimkan verifikasi NIK dan Swa foto sebanyak 2.653.905. Untuk proses pendaftaranya adalah dengan cara masuk ke akun pra kerja yang dimiliki, kemudian kemudian pilih menu untuk melakukan pendaftaran tahap ke 2.

2. Yang Sudah Verifikasi NIK dan Swa Foto

Dan bagi yang sudah mengirimkan verifikasi NIK dan Swa foto sebanyak 3.269.445. Untuk proses pendaftaranya adalah dengan menunggu email yang dikirimkan oleh admin kartu pra kerja. Email tersebut berisi link untuk melakukan pendaftaran tahap ke 2

3. Belum Mendaftar sama sekali

Menurut informasi, pemerintah akan memberikan kartu pra kerja ini kepada 6 juta lebih penerima. Jadi bagi anda yang belum mendaftar, silahkan mendaftar di Cara daftar kartu pra kerja pakai android.

Demikian informasi cara daftar kartu pra kerja Gelombang ke 2. Untuk pendaftarannya akan dibuka tanggal 20 April 2020. Jadi silahkan persiapkan persyaratan anda terlebih dahulu. Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan share ke teman-temanmu agar mereka tahu.

9 thoughts on “Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 2 dan Selanjutnya

  1. Saya kemarin dapat notivikasinya tapi saya baru tau klo lewat email. Waktunya cuma 24 jam. Terus cara daftar lagi gimana ya bang. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *